Peluang dan Tips Usaha Sampingan Roti Bakar

Ingin penghasilan tambahan dengan modal yang sederhana, dapat Anda realisasikan dengan usaha sampingan roti bakar. Salah satu contoh tersebut bisa untuk Anda yang ingin menambah penghasilan dibidang makanan atau disebut juga jajanan. Saya akan memberi tips untuk Anda yang tertarik dengan usaha ini, semoga saja bermanfaat bagi Anda yang ingin mencobanya.

Usaha Sampingan Roti Bakar
Usaha Sampingan Roti Bakar

Tips Membuka Usaha Sampingan Roti Bakar


1. Faktor Tempat Usaha

Tempat Anda harus benar-benar strategis dan pada tempat yang tepat, misal Anda bisa menyewa tempat di depan minimarket atau di pinggir jalan yang sekiranya ramai orang. Gunakan gerobak dengan desain unik dan menarik agar lebih mencolok. Harga gerobak pun kian beragam tergantung bahan dan model/design, pada rata-ratanya harga gerobak untuk usaha gerobak Rp.1.000.000 sampai dengan Rp.2.000.000. Gerobak yang Anda pakai usaha hias dengan tulisan atau judul yang unik dan warna yang sedikit mencolok. Anda juga bisa berjualan keliling untuk hasil yang lebih maksimal, meskipun agak melelahkan, namanya juga usaha.

2. Alat Usaha

Alat-alat usaha pastikan dalam keadaan baik, dan masih fungsi secara normal. Wajan, soled kecil dan besar, wadah selai, pisau, dan masih banyak lagi, bisa Anda belanjakan di toko-toko roti. Selain itu, Anda harus memakai cara yang agak unik untuk menarik pelanggan, yaitu dengan memakai bara api, karena aroma dari bara api dapat menambah aroma dan cita rasa yang khas untuk roti bakar Anda. Arang untuk sekarang memang agak sulit mencarinya, tapi hasil dari pembakarannya bagus, dan panas dari baranya sempurna. Dibanding dengan kompor gas, bau dari gasnya masih tercium dimakanan tersebut.

3. Jenis Rasa

Kita harus tentukan jenis-jenis rasa yang beragam untuk roti bakar Anda. Pada biasanya rasa dari ragam roti bakar adalah sebagai berikut :
- Coklat
- Strawberry
- Nanas
- Kacang
- Kacang Coklat
- Durian
- Vanilla
- Keju
- Kacang Keju
- Kacang Coklat Keju
- Pisang
- Pisang Keju/Coklat
- Special (tergantung kreatifitas kombinasi Anda)

4. Ciri Khas

Anda harus mempunyai ciri khas untuk produk roti bakar Anda, inspirasi dan kreatifitas Anda lah yang menentukan ciri khas tersebut. Misal dari segi pembakaran yang unik, warna yang unik, rasa yang berbeda dari yang lain, resepnya juga berbeda, cara menjual dibuat unik, dan intinya bisa terlihat menarik untuk pelanggan ketika melihat Anda melakukan proses atau berjualan.

Demikian ulasan saya dan tips yang mungkin menginspirasikan Anda untuk terjun diusaha sampingan roti bakar ini. Sukses dan silahkan mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Sukses Berbisnis Melalui Peluang Usaha Ikan Bakar

Peluang Usaha Sampingan Es yang Menguntungkan Hasilnya

Peluang Bisnis Modal Kecil Jual Tempat Rokok yang Menguntungkan