Peluang Sukses Bisnis Usaha Sampingan Jual Makanan

Usaha Sampingan Jual Makanan
Melihat sisi kebutuhan yang tiap waktu kian meningkat, semua semakin bertambah mulai dari sandang pangan serta kebutuhan sekunder. Untuk itu saya memberi tips untuk Anda tentang peluang usaha sampingan jual makanan. Makanan yang tiap waktu pasti laku dan bervariatif ini dapat diambil manfaatnya untuk berbisnis/mencari untung. Untung yang didapat juga bergantung pada Anda dan modal Anda sendiri. Ketekunan, rajin, kreatif itulah yang mendongkrak kemajuan usaha Anda. Jenis makanan juga sangat beragam dan banyak sekali, mulai dari makanan kecil hingga makanan yang membuat kenyang.

Contoh Ide Beserta Tips Sampingan Jual Makanan


1. Makanan Kuliner

Kuliner yang setiap waktu dan turun-temurun masih dibudayakan atau digemari orang ini, bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis. Anda hanya bermodal keahlian dalam bidang memasak dan memahami langkah dalam usaha ini. Kuliner rata-ratanya adalah masakan/makanan yang semi tradisional. Anda bisa mengambil contoh untuk usaha adalah kuliner penyet, makanan jenis ini sering dijumpai dan menjamur hampir disetiap daerah. Penyet juga banyak jenisnya, mulai dari tempe penyet, pecel lele, telur penyet, ayam/bebek penyet, dara/merpati penyet, ikan-ikanan sampai seafood. Buatlah menu Anda berbeda dengan yang lain, dan resep yang unik agar bisa menarik pelanggan/orang, dan usahakan tempat usaha Anda dekat keramaian orang. Anda bisa menggunakan tenda atau membuka usaha ini dirumah sendiri jika rumah Anda sudah pada posisi strategis.

2. Gorengan

Jajanan/cemilan yang satu ini juga sangat menguntungkan jika Anda bisa memanfaatkannya untuk peluang bisnis. Cemilan yang juga bisa untuk lauk ini banyak yang menggandrungi/menyukai dilapis masyarakat. Jenis gorengan yang umum misal tempe, tahu petis, ubi, pisang goreng, tahu isi, rolade, risoles, dan masih banyak lagi jenisnya. Anda hanya memerlukan tempat yang pas, atau juga bisa memakai gerobak.

3. Katering

Katering juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki keahlian dibidang masak-memasak. Rata-rata orang sekarang malas untuk keluar rumah dan memasak. Maka mereka memilih membeli daripada memasak sendiri, dan katering biasanya untuk orang-orang yang terlalu sibuk dengan urusan kerjaan mereka, misal kantoran. Anda cuma memasang menu dan layanan antar, pada umumnya katering berjalan menjadi langganan bagi orang-orang tersebut. Asalkan masakan kita cocok dan enak menurut pelanggan, pasti usah katering Anda secara sendirinya akan mendapat nama dan tambah pelanggan.

4. Angkringan atau Kedai Nasi Kucing

Usaha angkringan atau kedai nasi kucing juga bisa menjanjikan untungnya. Karena disisi remaja dan anak muda yang suka nongkrong, angkringan adalah tempat yang pas untuk menghabiskan waktu atau nongkrong bersama rekan-rekan. Anda membutuhkan tempat yang pas pada keramaian, pakai cara tradisional misalnya, api kita memakai arang/bara, lampu menggunakan lentera, dan sediakan lesehan. Isi dari usaha angkringan hanya nasi kucing, aneka minuman, gorengan, dan cemilan/jajanan. Angkringan buka hanya pada malam hari, jadi bagi Anda yang masih bekerja bisa menjadikan usaha ini usaha sampingan.

Demikian lah contoh dan tips dari saya, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba membuka peluang melalui usaha sampingan jual makanan. Salam merdeka untuk pembaca setia.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Sukses Berbisnis Melalui Peluang Usaha Ikan Bakar

Peluang Usaha Sampingan Es yang Menguntungkan Hasilnya

Peluang Bisnis Modal Kecil Jual Tempat Rokok yang Menguntungkan