Usaha Sampingan Fotografer Yang Menguntungkan

Bagi Anda yang berbakat dan berminat dibidang foto-foto dapat dijadikan sebagai usaha sampingan fotografer, yang bisa menjadi sarana untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Usaha yang dibilang sampingan ini dapat membantu untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari dengan nilai keuntungan yang bisa dibilang besar. Dengan bermodal bakat dan sebuah alat foto kita bisa meraup untung yang besar dalam bidang ini.

Usaha Sampingan Fotografer
Usaha Sampingan Fotografer

Ide dan Tips Usaha Sampingan Fotografer


1. Acara Pernikahan

Pernikahan tentunya moment-moment yang sangat membahagiakan bagi mempelai, dan pastilah semua moment ingin diabadikan. Kita manfaatkan saja dengan mempromosikan sebagai fotografer, dan menawarkan harga yang pas. Setelah kita melakukan prosesi foto, kita hanya mengedit dengan perangkat lunak/PC komputer. Tarif biasanya bagi fotografer di pernikahan rata-rata 700 ribu sampai dengan 1 juta. Hasil yang fantastis bukan? Nah, perlu Anda coba bagi yang berbakat dibidang fotografer. Jika hasil kita bagus dan sempurna, pasti dengan sendirinya nama kita akan menjadi terkenal.

2. Wisuda Mahasiswa atau Acara Kampus

Di kampus pun ada moment-moment dimana fotografer dibutuhkan. Pada saat acara tertentu dan wisuda kampus, pasti kita mempunyai kesempatan untuk itu. Kita promosikan saja melalui Internet, kartu nama, ataupun brosur. Tarif pada biasanya juga cukup menggiurkan, 300 ribu sampai 600 ribu untuk tiap prosesinya. Di acara tersebut pasti tidak hanya acara/wisuda saja, pasti ada yang minta foto secara pribadi/individual.

3. Prewedding

Sebelum menikah pastinya ada orang atau calon mempelai yang ingin foto-foto di tempat yang indah. Kegiatan itu dinamakan Prewedding, dan pasti kita mendapatkan moment menjadi fotografer prewedd tidak dekat atau jauh. Karena prewedding menggunakan tempat-tempat yang benar-benar pemandangan atau backgroundnya bagus. Misal di pantai, gunung, kebun, danau, sungai, tebing, dll. Tarif untuk prewedd juga relatif mahal, karena kita disewa untuk datang ke tempat-tempat tersebut. Mulai dari 800 ribu sampai dengan 1,3 juta, sungguh nilai keuntungan yang besar bagi Anda.

4. Sekolah

Untuk acara perpisahan sekolah biasanya membutuhkan jasa fotografer untuk mengabadikan moment. Acara pelepasan/perpisahan juga termasuk keuntungan untuk kita juga, karena perpisahan pasti banyak yang memakai jasa kita untuk tiap siswa dan guru. Meskipun acara itu per tahun, namun tarifnya pun juga agak mahal. Mulai dari 500 ribu sampai 1 juta. Keuntungan itu didapat hanya dengan waktu yang singkat, mungkin hanya setengah hari saja.

5. Acara Ulang Tahun

Memori ulang tahun biasanya juga mengandalkan jasa fotografer untuk mengabadikan untuk setiap jepretannya. Acara bertambahnya umur tersebut tidak dalam jangka lama datangnya, jika kita pandai mempromosikan diri kita ke publik. Tarif yang biasanya dibanderol di acara ulang tahun mencapai 300 ribu sampai 700 ribu tergantung permintaan yang bersangkutan.

Semoga tips atau ide saya dapat menjadi inspirasi yang tepat bagi Anda yang berbakat dibidang fotografer. Itulah artikel saya tentang usaha sampingan fotografer yang mungkin membantu Anda untuk mengais rejeki.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Sukses Berbisnis Melalui Peluang Usaha Ikan Bakar

Peluang Usaha Sampingan Es yang Menguntungkan Hasilnya

Peluang Bisnis Modal Kecil Jual Tempat Rokok yang Menguntungkan