Peluang Usaha Sampingan Dimusim Hujan yang Menguntungkan Hasilnya

Pada musim hujan, banyak celah untuk mengais rejeki. Jadi bagi Anda yang ingin memanfaatkan kesempatan untuk mencari usaha sampingan dimusim hujan sangat pas sekali membaca artikel saya. Saya akan memberikan sedikit contoh dan ide/tips untuk usaha sampingan dimusim penghujan. Semoga bermanfaat bagi Anda pembaca setia.

Contoh Tips Usaha Sampingan Dimusim Penghujan


1. Berjualan Perlengkapan Hujan

Usaha Sampingan Dimusim Hujan
Jual Perlengkapan Hujan


Menjual jas hujan dan payung, alat yang sangat penting dikala hujan itu paling sering digunakan oleh orang yang ingin keluar rumah atau bepergian dengan kendaraan bermotor. Tinggal Anda berbelanja di pasar grosir atau swalayan, dan dijual kembali di pinggir-pinggir jalan atau juga bisa di rumah Anda jika rumah Anda berada di pinggir jalan/strategis. Pada intinya Anda mencari tempat yang biasa dilalui orang, apalagi di jalan-jalan arteri maupun jalan persimpangan. Berjualan bukan sesuatu yang sulit, semua orang pasti bisa tanpa keahlian khusus. Jas hujan juga beragam harga dan design/modelnya, ada yang model seperti pakaian (semacam jaket dan celana), ada yang model ponco/batman. Payung sendiri juga beragam harga dan motifnya, Anda juga harus pintar dalam memilih barang dagangan Anda, karena salah pilih juga suatu kesalahan jika orang lain tidak menyukainya. Pilih yang model/style zaman sekarang.

2. Berjualan Makanan atau Minuman

Usaha Sampingan Dimusim Hujan
Makanan dan Minuman Penghangat

Makanan/minuman penghangat adalah suatu contoh usaha yang tepat bagi Anda yang memanfaatkan keadaan dimusim penghujan. Karena rata-rata pengendara atau orang yang kehujanan pasti mampir. Warung/kedai yang Anda buka pasti banyak yang mencari hanya untuk sekedar menghangatkan tubuh dan beristirahat sejenak menunggu hujan reda. Jual lah makanan yang sekiranya cepat saji dan bisa disantap saat hangat/panas, cemilan dan aneka minuman yang dapat menemani makanan dikala orang/seseorang mampir di warung atau kedai Anda. Tempat untuk usaha ini juga harus berada di pinggir jalan yang dilalui banyak pengendara/ramai orang berlalu-lalang. Misal jalan-jalan utama (arteri), di perkampungan yang ramai dan komplek. Makanan/minuman yang biasa dijual yaitu sebagai contoh, mie ayam, bakso, nasi kucing, wedang ronde, bubur kacang hijau, bubur ayam, soto, aneka wedang, teh, kopi, dan lain-lain. Usaha ini memiliki nilai untung yang besar, tergantung pada modal Anda sendiri. Jika Anda niat dan tekun, pasti usaha ini juga akan bertahan lama, dan tidak pada saat musim penghujan saja.

3. Berjualan Buah Musiman


Usaha Sampingan Dimusim Hujan
Buah Musim Penghujan

Kesempatan bagi Anda untuk mencari buah yang ada pada saat musim hujan adalah menjadi sebuah peluang untung bagi Anda. Anda cukup mencari info tentang agen di daerah penghasil buah musiman tersebut. Durian, rambutan, salak, duku, manggis, itulah contoh dari buah yang musiman atau pada saat musim penghujan. Anda hanya bermodalkan tempat dan agen penyetok buah, tapi Anda juga harus berhati-hati jika akan mengambil buah, jangan yang terlalu matang, karena umur buah yang matang itu sangatlah pendek. Jika tidak laku adalah resiko Anda sendiri. Nilai keuntungan juga bergantung  pada modal awal Anda. Jika Anda menjual beragam jenis buah, maka modal yang dikeluarkan juga lumayan besar juga.

Sekian ulasan tips saya, meskipun hanya sedikit contohnya mudah-mudahan bisa mendongkrak fikiran Anda yang ingin berpeluang melalui usaha sampingan dimusim hujan. Terima kasih telah berkunjung.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Sukses Berbisnis Melalui Peluang Usaha Ikan Bakar

Peluang Usaha Sampingan Es yang Menguntungkan Hasilnya

Peluang Bisnis Modal Kecil Jual Tempat Rokok yang Menguntungkan