Tips Sukses Melalui Usaha Sampingan Cuci Mobil

Usaha Sampingan Cuci Mobil
Usaha Cuci Mobil
Berpeluang melalui usaha sampingan cuci mobil cukup menjanjikan untungnya. Karena di berbagai tempat perkotaan rata-rata orang yang memiliki kendaraan roda 4 tersebut sudah banyak dan malas untuk mencuci sendiri. Kita manfaatkan saja kesempatan itu meskipun kita juga mempunyai banyak saingan. Saingan dalam berbisnis sudah biasa dan memang itu tantangan bagi usahawan untuk mencapai kesuksesan. 


Tips dan Ide Membuka Usaha Cuci Mobil


1. Tempat dan Modal

Ada yang beranggapan bahwa cuci mobil membutuhkan tempat luas serta modal yang besar, namun itu semua bisa diminimalkan dengan cara memperlakukan modal dengan sangat hati-hati. Cuci mobil pun juga terpengaruh oleh tempat yang strategis, yang ada pada perkotaan atau tempat yang ramai orang. Modal untuk membuka jasa ini bergantung pada kita sendiri. Mobil juga memerlukan banyak tempat, karena mobil besar dan luas. Tapi kita juga harus menyediakan tempat yang sekiranya bisa untuk memarkir maksimal 2-4 mobil untuk disetiap harinya. Kita memakai semen untuk membuat suatu tempat untuk menyuci, dan atapnya. Usahakan gundukan/tempat mencuci tengahnya diberi lubang untuk mencuci bagian tengah mobil dan untuk menyemprot Doorsmeer/solar (tergantung permintaan pelanggan).

2. Alat yang Dibutuhkan

Alat yang dibutuhkan meliputi modal kita, jika kita memakai gundukan yang terbuat dari semen tentunya masih dibilang terjangkau, namun jika kita memakai Hidrolic Lift tentunya perlu modal yang sangat besar. Alat steam/kacer dan kompresor juga harus memadai. Kita harus pandai memutar uang modal kita untuk meminimalkan/mencegah pembengkakan modal. Alat selanjutnya yang dibutuhkan adalah sabun, lap basah/kering, lap halus, kanibo/kain penyerap, sikat, silicon ban, silicon body, Vaccum Cleaner (mesin penyedot debu), alat penyemprot salju, tandon air yang cukup besar, pompa air, dan kertas yang ditaruh dibawah kemudi.

3. Tingkat Kebersihan

Kebersihan adalah yang paling utama dalam bidang ini, karena pelanggan akan merasa puas akan hasil kita jika bersih. Apalagi hasil kita cepat, sudah bersih cepat pula, itu yang dicari para pelanggan. Dan secara sendirinya usaha cucian kita akan tersebar luaskan, setelah itu kita mempunyai nama. Tingkat kebersihan juga memerlukan ketelitian yang ekstra. Karena kita juga harus konsekuen dengan nama usaha kita, cuci mobil berarti mencuci yang artinya mencuci dari kotor menjadi bersih. Jangan memasang harga terlalu mahal, lihat pasaran biaya jasa cuci mobil yang pada rata-rata.

4. Sampingan Cuci Mobil

Kita juga bisa mengambil keuntungan tambahan dengan membuka salon mobil. Salon mobil sendiri adalah untuk mereka yang mobilnya ingin dipercantik atau dipoles demi kecantikan mobilnya. Usaha ini hanya memerlukan modal tambahan yang tidak seberapa banyak. Biasanya hanya Compound, Cairan Wax body, Silicon Interior, Cairan Pembersih Jamur Kaca (ada di toko-toko kimia), dan lain-lain. Salon mobil pun juga memerlukan waktu yang agak lama, yaitu 1-2 hari. Jadi mobil yang akan disalon akan menginap pada kita, dan tentunya kita membutuhkan tempat yang agak luas untuk itu.

Itulah artikel saya, yang saya buat untuk Anda yang ingin membuka usaha sampingan cuci mobil. Selamat mencoba dan sukses untuk Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Sukses Berbisnis Melalui Peluang Usaha Ikan Bakar

Peluang Usaha Sampingan Es yang Menguntungkan Hasilnya

Peluang Bisnis Modal Kecil Jual Tempat Rokok yang Menguntungkan